Mantan Pemain Newcastle Menjadi yang Termahal di Liga Indonesia Sejauh Ini

Advertisemen
Danny Sean Guthrie

Bursa transfer Liga Indonesia kembali menghasilkan kejutan. Sebelumnya beberapa klub Liga Indonesia telah berhasil merekrut pemain berkualitas sesuai kebutuhan mereka masing-masing. Dan kini, salah satu klub peserta Liga 1 Indonesia 2018 kembali sukses merekrut pemain kelas dunia untuk berkompetisi di Liga 1 Indonesia 2018.

Sebelumnya Persija Jakarta telah merekrut pemain asal Brazil yaitu Jaimerson da Silva Papa. Kedatangan bek baru Persija Jakarta tersebut sempat membuatnya menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di Liga 1 Indonesia sejak resmi menjadi pemain Persija pada 26 Desember 2017. Akan tetapi status sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di Liga 1 Indonesia hanya bertahan hingga 03 Januari 2018 karena Liga 1 Indonesia kedatangan pemain asal Inggris yang memiliki nilai transfer yang lebih tinggi dari bek baru Persija Jakarta tersebut.

Dilansir dari transfermarkt.com (05/01/2018), Danny Sean Guthrie merupakan mantan pemain Newcastle yang kini resmi bergabung dengan Mitra Kukar per tanggal 04 Januari 2018. Pemain tengah berusia 30 tahun tersebut memiliki nilai transfer sebesar 750 ribu euro saat ini alias 50 ribu euro lebih tinggi dari Jaimerson da Silva Papa yang baru saja direkrut oleh Persija Jakarta. Oleh karena itu, status pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Indonesia beralih dari Jaimerson da Silva Papa ke Danny Sean Guthrie saat ini.

Wajar jika Danny Sean Guthrie memiliki nilai transfer yang cukup tinggi karena ia kaya pengalaman di Liga Inggris. Danny Sean Guthrie merupakan pemain yang bersinar bersama Newcastle United di kompetisi negara Inggris. Ia lebih banyak bermain di Liga Primer Inggris bersama Newcastle United. Ia bermain 54 laga di Liga Primer Inggris kala membela Newcastle United selama 4 tahun. Danny Sean Guthrie juga pernah membela Liverpool FC dan merupakan jebolan Liverpool U18. Akan tetapi ia hanya berkesempatan bermain 3 kali di Liga Primer Inggris bersama Liverpool FC. Danny Sean Guthrie juga pernah tampil 25 kali di Liga Primer Inggris bersama Bolton Wanderers dan 21 kali bersama Reading FC. Total 103 kali Danny Sean Guthrie tampil di pertandingan Liga Primer Inggris dan 136 kali di Liga Championship Inggris serta beberapa turnamen di Inggris. Total 285 laga, 15 gol dan 22 assist ia torehkan selama 9 tahun berkarir di Liga Inggris seperti yang dilansir dari transfermarkt.com (05/01/2018).

Logo Mitra Kukar

Total 7 klub telah Danny Sean Guthrie bela selama berkarir di Inggris. Ia pernah membela Manchester United U18, Liverpool, Newcastle, Reading, Fulham dan Blackburn Rovers serta Southampton. Oleh karena itu, pemain ini sempat memiliki nilai transfer tertinggi sebesar 4,70 juta euro pada tahun 2009 kala ia masih bermain untuk Newcastle. Oleh pengalamannya tersebut, wajar jikalau Danny Sean Guthrie menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Indonesia walaupun nilai transfernya turun drastis saat ini karena hanya 750 ribu euro.

Entah kejutan apa yang akan terjadi lagi di bursa transfer Liga Indonesia di hari mendatang. Tentu status pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Indonesia akan beralih kepada pemain lain apabila ada pemain baru yang memiliki nilai transfer lebih tinggi dari Danny Sean Guthrie. Tentu hanya klub Indonesia tertentu yang bisa merekrut pemain berkualitas dengan nilai transfer lebih tinggi dari seorang Danny Sean Guthrie.

Bagaimana menurut anda sobat? Akan adakah pemain lain yang akan menggeser mantan pemain Newcastle ini di posisi atas pemain dengan nilai transfer termahal di Liga Indonesia sejauh ini? Silahkan sampaikan pendapat anda di kolom komentar yang tersedia secara sopan dan bijaksana. Jangan lupa klik tombol kuning "IKUTI" untuk mendapatkan artikel olahraga menarik lainnya setiap hari.

(Sumber: UC News)
Advertisemen